Brooks Wackerman, Drummer Baru Avenged Sevenfold

Setelah membuat penasaran fans, kemarin 4 November, melalui interview langsung dengan Chris Jericho, Avenged Sevenfold resmi mengumumkan drummer baru mereka, Brooks Wackerman, mantan drummer Bad Religion.

M. Shadows dan drummer baru mereka, Brooks Wackerman, menjadi tamu di episode Talk Is Jericho dan mereka berbicara secara mendalam tentang keputusan ini.

Menurut M. Shadows, nama Wackerman telah dipikirkan mereka sejak Jimmy “The Rev” Sullivan meninggal.

“Sejujurnya, nama Brooks selalu ada dalam daftar pilihan kami. Dia salah satu nama yang kami usulkan ketika Jimmy meninggal, dalam hal, siapa yang akan mengisi posisi drum untuk [penyelesaian] album Nightmare. Kami merasa Mike [Portnoy] adalah pilihan yang tepat dan kami rasa begitu. Mike sangat gila di rekaman ini. Dia adalah drummer sempurna. Saat itu, manajer tur kami juga mengusulkan nama Brooks. Tapi pada saat itu ia [Brooks] juga sibuk dengan bandnya, Bad Religion… orang akan melihat itu dengan pandangan berbeda karena dia adalah seorang drummer punk pada saat ini.”

M. Shadows juga menjelaskan bahwa mereka sangat positif selama bersama Arin Ilejay di tengah-tengah tur mereka dan bekerja bersamanya, tetapi Avenged Sevenfold merasa mereka membutuhkan sesuatu yang berbeda untuk menjadi band yang mereka inginkan.

“Saat itu menjadi situasi yang sulit ketika mereka bersama, bukan hanya saat tur, tapi juga saat menulis lagu.”

“Kami adalah sekumpulan pria yang mempunyai inspirator berbeda dan kami membutuhkan seseorang yang duduk dan mengatakan, ‘Ya, aku juga terinspirasi dari itu’ atau ‘Aku mengerti kita mengarah kemana. Aku mengerti mengapa kita akan melakukannya.’“

“Dan itu semakin tepat disaat setelah Mayhem Festival tahun lalu, kami memutuskan untuk mengambil keputusan. Lalu kami berunding, “Dengar, kita akan melalui ini dan kita akan baik-baik saja. Kita ingin menjadi band yang paling keren di bumi. Kita akan mendominasi panggung. Aku ingin berbicara dengan Brooks, melihat apakah ada yang berubah dan melihat di posisi apa dia sekarang.”

M. Shadows juga menyebutkan mereka tidak ingin bergantung pada audisi, tapi pada keputusan Wackerman, apakah ia mau atau tidak.

“Jimmy sudah tidak ada dan kau tidak ingin menggantikannya, kau mencoba mencapai poin dimana kau bisa menghadapinya, bagaimana cara kau melalukannya dari awal – sebut saja buat band baru; mental yang baru, api semangat yang baru. Salah satunya adalah memberikan Brooks kesempatan dan melihat bagaimana dia melakukannya. Bukan seperti mencoba setiap orang satu per satu dan kami serius tentang hal ini. Jika Brooks setuju maka itu adalah keputusan akhir.”

“Apa yang kami lakukan adalah memastikan kami tidak memutuskan semuanya dengan terlalu cepat. Kami seperti, ‘Bisakah kita memainkan lagu-lagu lama? Ayo kita latihan. Bisakah kita menulis lagu bersama? Ayo kita pikirkan lagu baru bersama. Coba mainkan beberapa riff kepadanya [Brooks] dan lihat apa yang bisa dia lakukan dengan riff tersebut. Dan Brooks, bisakah kau memainkan 10 beat berbeda untuk riff ini?’ Kami mengenali ternyata Brooks sangat fleksibel terhadap tantangan, dan kami akhirnya menjadi sangat senang, ini adalah keputusan akhirnya.”

Kata Wackerman, sulit memang rasanya untuk keluar dari Bad Religion. Keputusannya membuat orang-orang terkejut tapi setelah membicarakannya baik-baik dengan member satu per satu, mereka mengerti dan mendukungnya. The Rev sebenarnya mengenalkan A7X kepada cara bermainnya Brooks, mendengarkannya dalam album Infectious Grooves bernama Groove Family Cyco dan Mas Borracho. Ia mengatakan Brooks bergabung dengan Bad Religion setelah itu dan Jimmy sangat senang saat mengetahui A7X akan bermain di Warped Tour yang sama dengan Bad Religion. Saat itu A7X masih di tahun-tahun awal mereka.

“Rasanya keren bisa melihat style yang beda, karena kami terbiasa dengan funk drumming, beda dengan style Infectious Grooves dan Bad Religion itu lebih ke arah punk rock dengan improvisasi Brooks yang hebat.”

Brooks datang dari latar belakang dan inspirasi yang berbeda, mereka yakin ialah orang yang tepat.

“Kami senang dengan ide mempunyai drummer yang tidak hanya bisa memainkan double bass dengan cepat dan improvisasi snare. Kami ingin sesuatu yang sangat berbeda.”

Shadows juga memberikan sedikit update untuk lagu-lagu mereka yang baru. A7X juga sangat pengertian untuk memberikan Brooks kebebasan di album daripada hanya memintanya memainkan apa yang diberikan kepadanya.

Anda dapat mendengarkan wawancara M. Shadows dan Brooks Wackerman di Talk is Jericho di sini.

* Diterjemahkan oleh Devina Aurelia dan Deathbat Indonesia.

Iklan

7 respons untuk ‘Brooks Wackerman, Drummer Baru Avenged Sevenfold

Add yours

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web atau blog di WordPress.com

Atas ↑

%d blogger menyukai ini: